Pelemahan Saham Apple Bebani Wall Street Di Pembukaan Perdagangan

Pelemahan Saham Apple Bebani Wall Street Di Pembukaan Perdagangan

Senin, 19 November 2018 21:38:05 WIB
Indeks saham AS dibuka lebih rendah pada hari Senin karena penurunan saham Apple dan perusahaan semi konduktor yang berikan tekanan terhadap sektor teknologi.

Saham Apple pimpin pelemahan indeks sebelum pembukaan perdagangan setelah The Wall Street Journal melaporkan bahwa perusahaan mengurangi pesanan produksi untuk peluncuran iPhone baru pada awal tahun ini. Saham Apple telah turun lebih dari 1 persen sebelum pembukaan pasar.

Saham perusahaan teknologi lainnya juga melemah setelah THe Financial Time melaporkan bahwa pemerintah China telah menduh adanya "bukti besar" pelanggaran antitrust oleh Samsung, SK Hynix dan Micro Technology. Laporan tersebut juga mengatakan bahwa China akan memperdalam investigasi ke tiga perusahaan tersebut, yang merupakan produsen chip memori terbesar di dunia.

Sektor teknologi menjadi kinerja terbaik di indeks S&P 500 pada tahun lalu dan menjadi terbaik kedua untuk tahun 2018. Namun, sektor teknologi telah turun lebih dari 10 persen dari level tertinggi setahun, yang dicapai pada awal tahun ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search