Pelemahan Yen Bantu Nikkei Pertahankan Penguatan

Pelemahan Yen Bantu Nikkei Pertahankan Penguatan

Senin, 06 Oktober 2014 07:50:32 WIB

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, dibuka menguat, memperpanjang penguatan pada hari Jumat, ditopang oleh pelemahan yen. Yen yang melemah memberikan keuntungan bagi eksportir Jepang yang berimbas pada kinerja bursa.

Yen melemah dan diperdagangkan di atas level 109 per dollar setelah data non-farm payroll AS menunjukkan penambahan lebih tinggi dari estimasi ekonom. Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat lalu melaporkan ekonomi AS menambah 248.000 tenaga kerja di bulan September, lebih tinggi dari estimasi ekonom sebanyak 216.000. Selain itu data non-farm payrolls untuk bulan Agustus direvisi naik menjadi 180.000 dari rilis sebelumnya 142.000. Tingkat pengangguran dilaporkan turun menjadi 5,9% dari bulan Agustus sebesar 6,1% lebih baik dari estimasi ekonom yang tetap sebesar 6,1%. Data tersebut meningkatkan spekulasi bank sentral AS akan menaikkan suku bunga lebih cepat, membuat dollar rally.

Sementara itu Bank of Japan akan memulai rapat kebijakan moneter hari ini, yang akan berlangsung selama dua hari. Bank sentral Jepang tersebut diperkirakan tidak akan mengubah kebijakan moneternya dan belum akan memberikan stimulus lebih lanjut.

Raksasa otomotif Jepang, Toyota Motor, Mitsubishi Motor, dan Honda Motor masing-masing menguat lebih dari 1%. Indeks utama Nikkei saat ini menguat 0,83% menjadi 15838,91. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15845 dengan level tertinggi harian 15910 dan terendah 15815 (

platform Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search