Pelemahan Yen Muluskan Gain Nikkei

Pelemahan Yen Muluskan Gain Nikkei

Selasa, 12 Februari 2013 10:24:48 WIB

Monexnews -Pelemahan yen yang masih berlanjut, memuluskan langkah Nikkei untuk mempertahankan gain. Nikkei mencatat kenaikan 2.4% ke 11.460. Saham eksportir besar turut diuntungkan oleh pelemahan nilai tukar valuta. Beberapa saham yang masih mempertahankan gain, diantaranya Canon +2.8% ke Y3,325. Tokyo Electron +3.9% ke Y4,000.

33 Topix subindeks bergerak naik dengan saham broker yang masih memimpin gain pasar. Nomura Holdings +5.9% ke Y560. Daiwa Securities Group +4.8% ke Y573. Yutaka Shiraki, analis ekuiti senior Mitsubishi UFJ Morgan Stanley Securities, mengatakan bahwa dalam jangka pendek Nikkei berpeluang untuk koreksi. "Pelemahan yen dan penguatan saham berjalan bersamaan," tambahnya. "Jika momentum pelemahan yen pudar, maka hal ini dapat membatasi gain saham," jelas Shiraki. Trend penguatan Nikkei tampaknya masih akan berlanjut hingga satu tahun mendatang.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search