Pelemahan Yen Sokong Eksportir Nikkei

Pelemahan Yen Sokong Eksportir Nikkei

Senin, 04 Februari 2013 12:54:58 WIB

Monexnews - Berlanjutnya pelemahan Yen hari ini (Senin, 4/02) memicu eksportir otomotif di bursa Tokyo rebound selain karena terseret oleh rally Wall Street di akhir pekan lalu.

Tecatat saham Nissan Motor Co. melejit hingga 3.53% dan Mitsubishi Motors Corp. melonjak 2.94%. Sedangkan Sharp Corp. rebound hingga 5.8% setelah perusahaan pekan lalu mengumumkan kerugian bersih kuartal yang mengecil. Sementara produsen besi dan baja JFE Holdings Inc. melonjak hingga berkat terbantu oleh upgrade peringkat status menjadi beli dari sebelumnya netral pada Daiwa Securities.

Hari ini mata uang Yen kembali melemah tajam hingga ke level 92.90 setelah melejit ke titik terlemahnya pada 92.96 di akhir pekan lalu (1/2) pasca data-data ekonomi Jepang yang muncul mengecewakan. Sehingga rally Nikkei hingga ke level tinggi dalam 33 bulan terakhir, terutama akibat bangkitnya kembali optimisme investor terhadap pelemahan Yen yang diharapkan bisa membantu eksportir.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search