Peluang Kesepakatan AS-China Terbuka, Bursa Eropa kompak Menguat

Peluang Kesepakatan AS-China Terbuka, Bursa Eropa kompak Menguat

Selasa, 08 Januari 2019 16:02:41 WIB

Saham-saham di Eropa dibuka menguat pada Selasa pagi, rebound dari sesi sebelumnya. Indeks Pan-European Stoxx 600 naik 0,17 persen dengan hampir setiap sektor di wilayah positif. FTSE di Bursa London mendaki 0,56 persen atau 38 poin, DAX Jerman menguat 0,57 persen, disusul CAC 40 bertambah 0,74 persen dan FTSE MIB Milan melejit 0,84 persen

Investor sedang memantau pembicaraan perdagangan hari kedua antara China dan Amerika Serikat. Sekretaris Perdagangan A.S. Wilbur Ross mengatakan pada hari Senin bahwa kedua negara dapat mencapai kesepakatan perdagangan. Perjanjian perdagangan antara kedua negara dapat mendorong sektor-sektor tertentu lebih tinggi di sesi perdagangan selanjutnya, terutama saham-saham sektor sumber daya dasar.

Pada saat yang sama, investor berspekulasi jalur kenaikan suku bunga untuk Federal Reserve tahun ini. Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic mengatakan pada hari Senin bahwa mungkin hanya ada satu kenaikan pada tahun 2019, Reuters melaporkan.

Di Eropa, sentimen seputar politik dimana The Daily Telegraph melaporkan bahwa para pejabat Eropa sedang membahas jalannya tindakan jika Inggris meminta perpanjangan pencabutan Pasal 50. Parlemen Inggris akan melakukan pemungutan suara minggu depan untuk menentukan mendukung atau tidak pada Perjanjian Penarikan Inggris dari Uni Eropa.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search