Pemerintahan AS Tearancam Lumpuh, Nikkei Lanjutkan Pelemahan

Pemerintahan AS Tearancam Lumpuh, Nikkei Lanjutkan Pelemahan

Jum'at, 21 Desember 2018 11:13:42 WIB

Pada perdangangan Jumat (21/12/2018), indeks Nikkei melanjutkan tekanan sesi Kamis, dengan sentimen utama ancaman penutupan pemerintahan AS mulai Sabtu besok karena Presiden AS Donald Trump bersikeras mendapatkan dana untuk pembangunan tembok perbatasan dengan Meksiko.

Pada saat penulisan, Nikkei Jepang diperdagangkan di 20.212, atau menurun 0,88 persen setara dengan 179 poin setelah sempat menyentuh level terendah sejak 15 September 2017 di 20.067.

Sentimen safe haven yang menyebabkan yen menguat telah memberikan pukulan ganda terhadap ekuitas Jepang. Yen menguat mengancam ekspor Jepang karena barang akan lebih mahal diterima konsumen.

Trump mendesak kubu oposisi Partai Demokrat menyetujui permintaan dana pembangunan tembok perbatasan. Sebagai konsekuensi penolakan Demokrat, Trump menolak untuk menandatangani undang-undang untuk mendanai pemerintah AS sehingga pemerintahan AS terancam shutdown.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search