Pemimpin AS dan China Akan Sepakati Damai Dagang, Nikkei Menguat 2,6% Sepekan

Pemimpin AS dan China Akan Sepakati Damai Dagang, Nikkei Menguat 2,6% Sepekan

Jum'at, 05 April 2019 17:05:17 WIB

Indeks Nikkei Jepang ditutup menguat pada perdagangan akhir pekan sekaligus mencatatkan penguatan Nikkei sebesar 2,62 persen selama sepekan.

Di akhir perdagangan Nikkei Jepang ditutup naik 0,38 persen di level 21.807,50, diikuti kenaikan 0,35 persen pada indeks Topix yang lebih luas cakupannya di level 1.625,75.

Presiden China Xi Jinping mengatakan dalam sebuah surat kepada Presiden Donald Trump bahwa kemajuan besar telah dibuat dalam pembicaraan perdagangan, dan menyerukan negosiasi untuk segera berakhir, menurut sebuah laporan Kamis malam oleh Kantor Berita Xinhua China. Xinhua juga melaporkan bahwa Wakil Perdana Menteri Liu He, yang bertemu dengan Trump pada hari Kamis di Washington, mengatakan konsensus baru telah dicapai pada teks perjanjian perdagangan.

Di antara saham individu, Sony naik 3,30 persen di perdagangan Tokyo, seperti halnya Nintendo bertambah 2,34 persen.

Semalam, Wall Street mengalami hari perdagangan yang goyah lagi. Keuntungan sederhana mendorong kenaikan kemenangan pasar ke hari keenam berturut-turut. Pasar telah goyah sepanjang minggu karena investor menunggu laporan pekerjaan non pertanian pada hari Jumat dan mempersiapkan putaran baru laporan pendapatan perusahaan minggu depan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search