Penurunan Harga Energi & Data Bebani Kinerja Wall Street

Penurunan Harga Energi & Data Bebani Kinerja Wall Street

Jum'at, 27 Februari 2015 04:24:09 WIB

Monexnews - Wall Street ditutup mix pada hari Kamis, dengan indeks bursa saham masih berada dekat level tinggi, seiring data ekonomi yang buruk serta kecemasan harga minyak menekan sentimen investor. Harga minyak mentah ditutup di bawah level $49 per barel, saham sektor energi turun hampir 2% menjadi sektor yang turun paling tajam pada S&P 500. Saham Exxon Mobil, Chevron dan Caterpillar masing-masing anjlok lebih dari 1%, menyeret saham blue-chip turun. Indeks harga konsumen inti, acuan the Fed yang tidak mengikutkan harga makanan dan energi yang volatile, naik sebanyak 0.2% di bulan Januari, namun indeks harga konsumen secara umum turun lebih dari ekspektasi pada 0.7%. Data pesanan barang modal untuk bulan Januari naik lebih dari ekspektasi sebanyak 2.8%, menyusul penurunan sebesar 3.4% pada bulan sebelumnya. Jumlah klaim pengangguran untuk pekan lalu berada pada 313,000. Dow Jones Industrial Average ditutup turun sebanyak 10.1 poin, atau 0.06%, pada level 18,214.42, dengan Caterpillar memimpin penurunan dan McDonald's memimpin kenaikan. S&P 500 ditutup turun sebanyak 3.10 poin, atau 0.15%, pada level 2,110.76. Sementara Nasdaq ditutup menguat 20.75 poin, atau 0.42% menuju level 4,987.89.

"Menurutku faktor negatif hari Kamis datang dari data klaim pengangguran yang kembali ke atas angka 300,000," ucap Chris Gaffney, strategis pasar senior pada EverBank Wealth Management. "Pasar memperkirakan data klaim pengangguran akan membaik. Kembali ke atas angka 300,000 merupakan hasil yang negatif." Bagaimanapun juga, dengan bursa saham yang masih berada dekat rekor tinggi belakangan ini, sejumlah analis memperkirakan akan terjadi sedikit koreksi.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search