Perang Tarif  Berpeluang Berakhir, Hang Seng Ditutup Positif di Akhir Pekan

Perang Tarif Berpeluang Berakhir, Hang Seng Ditutup Positif di Akhir Pekan

Jum'at, 18 Januari 2019 15:40:40 WIB

Saham-saham Hong Kong mengakhiri satu pekan perdagangan dengan catatan positif pada hari Jumat karena para investor menyambut laporan bahwa AS sedang mempertimbangkan untuk menghapus tarif impor barang China dalam upaya untuk menuntaskan kesepakatan perdagangan antara dua ekonomi utama dunia.

Indeks Hang Seng naik 1,25 persen, atau 335,18 poin, menjadi berakhir pada 27.090,81.

Indeks acuan Shanghai Composite Index naik 1,42 persen, atau 36,37 poin, ditutup pada 2.596,01, sedangkan Shenzhen Composite Index, yang melacak saham di bursa kedua China, bertambah 0,99 persen, atau 13,00 poin, menjadi 1.322,14.

Analis di Eurasia Group mengatakan bahwa keinginan Presiden Donald Trump dan pemimpin China Xi Jinping untuk menghindari kenaikan tarif lebih lanjut mengurangi kemungkinan perundingan terhenti dalam paruh pertama tahun ini.

Hal ini didukung berita hari ini dimana Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengusulkan untuk mengangkat semua atau beberapa tarif impor produk China untuk memberi Beijing alasan untuk membuat konsesi yang lebih dalam dalam pembicaraan perdagangan yang sedang berlangsung antara kedua negara.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search