Perbankan & Sumber Alam Bungkam Bursa Sydney

Perbankan & Sumber Alam Bungkam Bursa Sydney

Selasa, 14 Januari 2014 09:22:00 WIB

Monexnews - Bursa saham Sydney Australia kembali tercatat negatif di perdagangan hari Selasa (14/01) terutama akibat terpengaruh kuat oleh Wall Street yang berakhir negatif semalam.

Di lantai bursa nampak saham sektor perbankan dan sumber daya alam memimpin penurunan seiring 4 bank besar Australia masing-masing turun 1 persen. Sedangkan blue-chip penambang BHP Billiton dan Rio Tinto keduanya masing-masing turut menurun 1 persen. Sementara perusahaan berbasis engineering, Forge merosot 30% meski setelah muncul kabar penambahan sebesar $23 juta dari profit sebelumnya sebesar $28 juta atas nilai write-down untuk tahun fiskal 2014. Indeks ASX 200 terpantau di kisaran rendahnya lebih dari tiga pekan terakhir pada area 5239.20 atau tergerus (-1%) dan merosot (-52.87) poin. Sementara kurs Aussie di transaksikan menguat hingga menyentuh level tinggi dalam satu bulan terakhir terhadap dollar AS. AUDUSD terpantau berkisar di level $0.9022 setelah menguat ke $0.9059.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search