Perdagangan Flat KOSPI Terjaga Penguatan Saham Unggulan

Perdagangan Flat KOSPI Terjaga Penguatan Saham Unggulan

Jum'at, 17 April 2015 10:10:29 WIB

Monexnews - Indeks saham Seoul diperdagangkan flat di hari Jumat (16/4) mencoba mengalihkan pandangannya dari lesunya perdagangan Wall Street dan tertahan penguatan saham-saham otomotif. Saham Hyundai Motor dan kompetitornya Kia Motor terkerek naik masing-masing 0,3% dan 1,9% setelah bulan lalu berhasil mencetak rekor penjualan di Eropa. Shinhan Financial Group menambahkan 0,5% setelah reli 2% dalam sesi sebelumnya, berkat berita persetujuan pembelian 40% sekaligus menjadi mayoritas pemilik Bank Metro Express dari Indonesia.

Media Yonhapnews melaporkan prediksi bullish beberapa bank investasi asing: seperti Barclays; Morgan Stanley; dan Bank of America-Merrill Lynch, untuk pasar saham Korea Selatan. Secara keseluruhan, bank-bank investasi tersebut menilai potensi pemulihan perekonomian yang solid dan rendahnya valuasi aset dapat akan menjaga momentum penguatan KOSPI walau terdapat faktor negatif dari kenaikan suku bunga AS, perlambatan ekonomi China, dan risiko geopolitik di Eropa.

Pukul 10:07 WIB, indeks Kospi 200 turun tipis 0,04% di kisaran 268.35 dan indeks Kospi Berjangka lebih optimis dengan kenaikan 0,33% diperdagangkan di kisaran 269.60. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search