Perdagangan Fluktuatif, Wall Street Positif

Perdagangan Fluktuatif, Wall Street Positif

Jum'at, 13 Juni 2014 22:34:41 WIB

Monexnews - Bursa saham AS sempat bergerak fluktuatif antara penguatan dan pelemah, sebelum akhirnya bertahan di wilayah positif pasca rilis data ekonomi AS dan fokus pada gejolak di Irak. Menteri Luar Negeri AS, John Kerry mengatakan ia mengharapkan Presiden Obama membuat keputusan tepat waktu , melihat peningkatan gejolak di Irak. Obama sebelumnya memperingatkan kemungkinan serangan militer di Irak akibat pemberontakan yang menyebar dengan cepat di negara tersebut.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan indeks harga produsen bulan Mei turun 0,2% dari bulan April, yang naik 0,6%, dan bulan Maret 0,5%. Ekonom sebelumnya memperkirakan kenaikan sebesar 0,1%. Sementara untuk indeks harga produsen inti yang tidak memasukan sektor makanan dan energi juga turun sebesar 0,1%, mematahkan estimasi kenaikan sebesar 0,2%. Hampir seluruh kategori menunjukkan penurunan di bulan Mei, hanya indeks transportasi dan pergudangan yang menunjukkan kenaikan.

Data lain dari University of Michigan dan Thomson Reuters menunjukkan indeks sentimen konsumen AS turun menjadi 81,2 pada bulan Juni dari 81,9 pada bulan lalu, sekaligus mematahkan ekspetasi kenaikan sebesar 83,0. Sentimen konsumen di bulan Juni tersebut merupakan yang terendah dalam tiga bulan terakhir.

Indeks

Dow Jones saat ini menguat 0,22% menjadi 16770,64, S&P 500 naik 0,26% menjadi 1935,18, dan Nasdaq menambah 0,30% menjadi 4310,61. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search