Perdagangan Terakhir Pekan Ini, Wall Street Variatif

Perdagangan Terakhir Pekan Ini, Wall Street Variatif

Jum'at, 17 Juli 2015 21:30:50 WIB

Monexnews - Bursa saham AS bergerak varitaif di perdagangan terakhir pekan ini, Nasdaq berhasil menguat dan menyentuh rekor tertinggi intraday.

Dari perkembangan bailout Yunani, parlemen Jerman hari ini akan mendiskusikan dan kemungkinan melakukan voting apakah akan merima rencana bailout ketiga tersebut. Meski telah mencapai kesepakatan, namun masih diperlukan persetujuan dari parlemen negara-negara yang tergabung dalam zona euro sebelum memulai pembicaraan resmi. Parlemen Yunani sebelumnya telah melakukan voting dan memutuskan menerima syarat penghematan yang diajukan krediturnya untuk menerima dana talangan tersebut.

Data yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS hari ini menunjukkan inflasi di bulan Juni naik 0,3% sesuai dengan estimasi para ekonom, meski masih lebih rendah dari bulan sebelumnya sebesar 0,4%. Sementara inflasi inti yang tidak memasukkan sektor makanan dan energi dalam penjualan naik 0,2% juga sesuai dengan estimasi ekonom, dan lebih tinggi dari bulan sebelumnya 0,1%. Sementara University of Michigan melaporkan indeks sentimen konsumen bulan Jului turun menjadi 93,3 dari bulan sebelumnya 96,1, dan lebih rendah dari estimasi ekonom 96,0.

Dari lantai bursa, saham Google melesat lebih dari 13% pasca melaporkan laba lebih tinggi dari estimasi setelah perdagangan Kamis berakhir. Indeks Nasdaq menguat 0,51% menjadi 5189,01,

Dow Jones melemah 0,39% menjadi 18049,80, dan S&P 500 turun 0,17% menjadi 2120,71. (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search