Performa Wall Street Sokong Rally Pasar Asia

Performa Wall Street Sokong Rally Pasar Asia

Selasa, 13 Mei 2014 16:27:11 WIB

Monexnews -

Pasar Asia mencatat kinerja yang gemilang dengan hampir semua bursa berakhir di zona positif pada perdagangan hari Selasa (13/5) terutama berkat rally saham Jepang setelah investor menyambut rekor penutupan tinggi bursa Wall Street di hari Senin kemarin. Sementara reaksi pasar terlihat minim setelah data China yang rilis hari ini hampir sesuai perkiraan.

Bursa Jepang melejit hingga ke level tinggi dalam 1 pekan terakhir berkat rally eksportir terkait pelemahan nilai tukar yen. Sedangkan Nissan Motor dan Sharp Corp meraih gain setelah pihaknya memberikan taksiran yagn konservatif bahwa laba mereka akan naik. Indeks Nikkei akhirnya berakhir di tutup menguat (+1.95%), merupakan level penutupan tertinggi sejak 2 Mei lalu. Sedangkan saham Nissan melesat 5.1%.

Bursa

Seoul juga turut melejit ke level penutupan tinggi lebih dari 2 pekan, berkat investor asing mencatat rekor net-buy. Sedangkan kurs won menguat akibat tingginya permintaan eksportir terkait untuk kewajiban dan pembayaran. Indeks KOSPI ditutup naik (+0.92%), sekaligus mencatat penutupan terkuat sejak 24 April. Sementara, bursa Hong Kong melanjutkan rally karena tersokong oleh sektor teknologi dan properti lantaran investor masih optimis dengan kabar dari China mengenai reformasi pasar modal di akhir pekan lalu. Namun pasar hanya menunjukkan reaksi kecil terhadap rilis data industrial production dan retail sales dari China, yang mencatat angka yang tipis di bawah estimasi analis dan pasar. Indeks Hang Seng berakhir dengan kenaikkan (+0.41%).


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search