Profit Taking Terpa Hang Seng Karena Besok Libur

Profit Taking Terpa Hang Seng Karena Besok Libur

Rabu, 30 April 2014 11:11:24 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong terkoreksi di perdagangan hari Rabu (30/4) setelah sesi kemarin berhasil mencatat rally 1.45% pada level penutupan. Adapun pelemahan indeks hari ini terutama akibat aksi lepas posisi disertai ambil untung karena besok pasar Hong Kong tutup berkenaan hari libur buruh sedunia (Labor Day).

Di bursa Hang Seng, kalangan investor lebih banyak memilih sektor telekomunikasi dan perbankan sebagai sarana untuk profit taking dengan melakukan aksi jual. Tercatat raksasa telekomunikasi China Mobile merosot 0,4% setelah pada sesi sebelumnya melonjak hingga 4,6%. Sedangkan rivalnya yang lebih kecil, China Telecom melemah 0,5%. Dari sektor perbankan, nampak saham ICBC dan Bank of Communications masing-masing turun 0,6% dan 1,2%, setelah melaporkan hasil kuartalan mereka. Laba bersih ICBC untuk kuartal pertama tercatat naik 6,6%, namun merupakan pertumbuhan laba paling lambat dalam lima tahun terakhir. Sementara Bank of Communications juga mencatat pertumbuhan pendapatan paling lambat di antara bank-bank BUMN yang dikenal dengan sebutan "Big Five", dimana laba bersih hanya naik 5,6% untuk year-on-year. Indeks utama Hang Seng (HSI) tercatat anjlok (-1.15%) atau tergerus (-258.00) poin pada kisaran 22195.89. Sedangkan indeks Hang Seng di bursa berjangka juga tercatat terkoreksi hingga (-1.63%) atau (-363) poin pada area 21935. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search