Prospek Bunga The Fed dan Dampak Perang Dagang Tekan Saham Eropa

Prospek Bunga The Fed dan Dampak Perang Dagang Tekan Saham Eropa

Selasa, 09 Juli 2019 17:11:38 WIB

Saham Eropa jatuh pada hari Selasa karena peringatan laba dari raksasa produsen bahan kimia BASF menyebabkan penurunan di saham Jerman, yang berada di jalur untuk membukukan penurunan terbesar mereka dalam dua bulan.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa (STOXX) turun 0,7% pada 08.15 GMT, sejalan dengan rekan-rekan Asia dan Wall Street semalam di tengah meredupnya harapan penurunan suku bunga oleh US Federal Reserve akhir bulan ini. Sedangkan indeks saham Jerman DAX 30 jatuh 1,3%.

Perang perdagangan AS-China terbukti memberi dampak buruk bagi perusahaan dari negara lain. Saham BASF, perusahaan besar asal Jerman, merosot 5,8% setelah memperingatkan bahwa laba akan jatuh di bawah perkiraan untuk kuartal kedua dan setahun penuh.

Ini mengutip perlambatan pertumbuhan global dan perang perdagangan yang berkepanjangan yang membebani sektor pertanian serta produksi dan penjualan mobil global.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search