Prospek Positif Negosiasi AS-China, Bursa Asia Menguat

Prospek Positif Negosiasi AS-China, Bursa Asia Menguat

Senin, 21 Januari 2019 12:21:37 WIB

Sama dengan Hang Seng, indeks-indeks di bursa saham Asia lainnya juga ikut menguat karena prospek cerah hubungan perdagangan AS-China. Pelaku pasar berharap kedua negara segera mencapai kata sepakat untuk mengakhiri perang tarif yang dimulai sejak pertengahan tahun lalu.

Nikkei mendaki 0,36 persen, Hang Seng menguat 0,34 persen, Shanghai bertambah 0,68 persen, Kospi bergerak ke atas 0,02 persen

Akhir pekan lalu beredar kabar bahwa pejabat China mengajukan tawaran membeli lebih banyak barang A.S. hingga 2024 dengan harapan Presiden Donald Trump terpilih kembali pada tahun 2020, sumber tersebut mengatakan kepada CNBC.

Tawaran itu muncul selama negosiasi di Beijing awal Januari, Bloomberg News melaporkan. China akan meningkatkan impor tahunan barang-barang A.S. dengan nilai gabungan lebih dari $ 1 triliun, kata para pejabat itu kepada Bloomberg, yang pertama kali melaporkan penawaran peningkatan impor.

Dalam proposal yang diajukan ke AS, China memasukkan usul untuk membeli lebih banyak barang A.S. hingga 2024 dengan harapan Presiden Donald Trump terpilih kembali pada tahun 2020, sumber tersebut mengatakan kepada CNBC.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search