Rally! Sentimen Positif Perkuat Bursa Kospi

Rally! Sentimen Positif Perkuat Bursa Kospi

Selasa, 28 Mei 2013 11:38:56 WIB

Monexnews - Indeks Kospi Korea Selatan mengalami lonjakan cukup signifikan di perdagangan hari Selasa (28/5) setelah saham-saham perusahaan yang berada di kawasan industri Kaesong rally setelah kantor berita Korea Utara menyebutkan negara komunis tersbut siap membuka pembicaraan guna menormalkan operasional di kompleks perbatasan.

Tercatat saham Romanson rebound 5.3% dan Shinwon mencetak gain 1.8%. Sedangkan saham SK Telecom, perusahaan nirkabel terbesar di Korea Selatan, menguat 0.9% dan LG Uplus juga menguat hingga 1.3%. Selain itu, di sektor food processor, sahamnya menguat 2% dan saham KT&G, perusahaan tembakau hingga ginseng meraup untung hingga 0.9%. Indeks utama Kospi tercatat rally hingga +8.72 poin (0.44%) pada kisaran 1988.69, sedangkan indeks Kospi-fut jugamenguat hingga +1.30 poin dan berkisar pada area 260.00. Kalangan investor juga nampak masih tertopang oleh sentimen positif pasca survei bank sentral yang menunjukkan sentimen konsumen Korea Selatan mengalami penguatan sebesar 104 di bulan Mei dari bulan sebelumnya di angka 102. Rilis data tersebut menunjukkan bahwa konsumen lebih optimis terhadap kondisi perekonomian negerai gingseng dalam beberapa bulan mendatang.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search