Rebound Bursa China Melegakan Wall St

Rebound Bursa China Melegakan Wall St

Jum'at, 10 Juli 2015 03:53:27 WIB

Monexnews - Wall Street ditutup positif pada hari Kamis, seiring investor merespon upaya Beijing dalam menghentikan kejatuhan di bursa saham China. Regulator sekuritas China, melalui sebuah langkah dramatis untuk menghentikan aksi jual saham, mengeluarkan larangan bagi pemegang saham dengan kepemilikan besar di perusahaan-perusahaan yang terdaftar untuk melakukan penjualan selama 6 bulan ke depan.

Sentimen investor juga ditopang oleh harapan bahwa

Yunani mungkin akan mencapai kesepakatan yang dapat menjaga mereka tetap di blok Euro. PM Yunani Alexis Tsipras sendiri memiliki waktu hingga Kamis tengah malam untuk mengajukan rencana pemangkasan belanja.

Di sisi domestik, data ekonomi AS yang dirilis hari Kamis menunjukkan klaim

pengangguran mingguan naik ke level tertinggi sejak Februari menjadi 297.000.

Earnings juga menjadi fokus pasar, dengan PepsiCo dan Walgreens Boots Alliance melaporkan hasil kuartalan sebelum bel pembukaan perdagangan hari Kamis. PepsiCo melaporkan laba kuartalan disesuaikan sebesar $1,32 per saham, 8 sen di atas ekspektasi, dengan pendapatan juga melampaui perkiraan. Walgreens Boots Alliance menorehkan laba disesuaikan sebesar $1,02 per saham, 15 sen di atas perkiraan, meskipun pendapatan sedikit meleset dari perkiraan.

Sempat melonjak lebih dari 200 poin di awal sesi,

Dow Jones Industrial Average ditutup 0,19% lebih tinggi. Nasdaq Composite naik 0,26% seiring ETF iShares Nasdaq Biotechnology menguat lebih dari 1%. Sementara S&P500 mencatat gain 0,23%. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search