Rehat Sesi I, Hang Seng Melemah Respons Risalah FOMC The Fed

Rehat Sesi I, Hang Seng Melemah Respons Risalah FOMC The Fed

Kamis, 18 Oktober 2018 12:16:21 WIB

Indeks bursa Hong Kong, Hang Seng berakhir di zona merah saat rehat sesi pertama perdagangan Kamis (18/10/2018) usai libur kemarin.

Pasar kembali dikhawatirkan oleh berita seputar kebijakan moneter Federal Reserve setelah semalam dirilis risalah pertemuan FOMC September lalu yang berisi pandangan hawkish para pejabat The Fed terhadap kebijakan bunga di masa depan.

Dalam pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal Reserve September lalu para pejabat menyarankan bunga acuan akan berlanjut terus.

Kenaikan bunga Fed menajdi momol bagi investor saham karena jika diteruskan akan berdampak pada laba perusahaan yang terdafatr di bursa saham AS dan juga menular ke bursa global karena korporasi di negara lain memiliki utang dalam dollar. Bunga pinjaman akan naik sehingga menimbulkan beban pada kas perusahaan karena perusahaan akan membayat cicilan lebih besar dari sebelum kenaikan bunga.

Indeks Hang Seng terpangkas 0.15 %, atau 37.99 poin, ke 25,424.27 saat istirahat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search