Reli Saham Berhenti Setelah Data Tiongkok Mengecewakan

Reli Saham Berhenti Setelah Data Tiongkok Mengecewakan

Jum'at, 01 Februari 2019 20:10:32 WIB
Pasar saham global berakhir turun dari level tertinggi dua bulan pada hari Jumat setelah data aktivitas pabrik China menunjukkan pelemahan sehingga menghentikan reli yang membawa mereka ke rekor terbaik Januari.

Saham telah diuntungkan minggu ini dari Federal Reserve AS, yang semuanya mengabaikan rencana untuk menaikkan suku bunga dan optimisme bahwa kesepakatan perdagangan AS-China mungkin akan terwujud.

Tetapi indeks Caixin dari manufaktur China turun ke level terendah sejak Februari 2016, menambah daftar pembacaan ekonomi yang mengindikasikan perlambatan pertumbuhan global.

Data China yang lemah juga membuat indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,2 persen, setelah naik 7,2 persen pada Januari.

Dolar Australia, barometer sentimen investor terhadap China, turun sebanyak setengah persen. Yuan lepas pantai Tiongkok menuju hari terburuknya dalam lebih dari lima bulan.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search