Respon Rencana Pertemuan AS-China, Nikkei Berakhir Lebih Kuat

Respon Rencana Pertemuan AS-China, Nikkei Berakhir Lebih Kuat

Jum'at, 17 Agustus 2018 15:33:06 WIB

Indeks Bursa Saham Tokyo ditutup menguat di akhir pekan, Jumat (17/8/2018), didorong oleh kenaikan indeks Wall Street semalam karena investor menyambut positif rencana pertemuan pemerintah AS dan China yang akan melanjutkan pembicaraan perdagangan.

Indeks utama Nikkei 225 menambahkan 0,35 persen, atau 78,34 poin, menjadi ditutup pada 22.270,38. Selama seminggu, Nikkei mengalami penurunan 0,12 persen karena krisis keuangan Turki membebani pasar.

Indeks Topix yang cakupan saham-sahamnya lebih luas menguat 0,62 persen, atau 10,38 poin, menjadi 1.697,53, menurun 1,32 persen selama seminggu.

Bursa Tokyo terimbas pengaruh positif dari Wall Street semalam dan mempertahankan momentum hingga akhir penutupan perdagangan.

Kamis malam pejabat China mengumumkan mereka akan mengirim negosiator senior ke Amerika Serikat pada akhir bulan ini untuk melanjutkan pembicaraan perdagangan, pertemuan pertama yang diumumkan secara terbuka mengenai perselisihan yang meningkat dalam beberapa minggu. Trader melihat secercah harapan dari rencana pertemuan ini yaitu perang perdagangan AS-China mereda.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search