Respons Prospek Bunga The Fed, Hang Seng Ditutup Melemah di Akhir Pekan

Respons Prospek Bunga The Fed, Hang Seng Ditutup Melemah di Akhir Pekan

Jum'at, 09 November 2018 15:55:08 WIB

Saham-saham di bursa Hong Kong dan Shanghai merosot pada Jumat, membawa perdagangan akhir ke wilayah negatif setelah Federal Reserve mengindikasikan akan melanjutkan dengan kenaikan suku bunga. Di sisi lain data dalam negeri tidak begitu baik yang menunjukkan inflasi China melambat.

The Fed dalam keputusan rapat FOMC semalam mengumumkan tidak menaikkan bunga. Namun fokus investor sekarang bergeser kembali ke perbedaan antara kebijakan moneter Amerika Serikat dan negara maju lainnya karena Fed mengisyaratkan akan menaikkan bunga di bulan depan.

Kenaikan bunga keempat kalinya ini sering dikritik Presiden AS Donald Trump karena akan memberatkan dunia usaha di AS seiring biaya pinjaman menjadi lebih besar.

Sedangkan inflasi China menunjukkan stagnasi. Indeks harga konsumen naik 2,5 persen pada Oktober dari tahun sebelumnya, tidak berubah dari pertumbuhan pada September

Indeks Hang Seng menukik 2,39 persen, atau 625,80 poin, menjadi 25.601,92. Disusul indeks acuan Shanghai Composite kehilangan bobot 1,39 persen, atau 36,76 poin, menjadi ditutup pada 2.598,87, sedangkan Indeks Komposit Shenzhen, yang melacak saham di bursa kedua China, merosot 0,43 persen atau 5,79 poin, berakhir pada 1.328.19.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search