Respons Surutnya Perang Dagang, Bursa Saham Tokyo Ditutup Menguat

Respons Surutnya Perang Dagang, Bursa Saham Tokyo Ditutup Menguat

Kamis, 13 Desember 2018 17:15:05 WIB
Bursa Saham Tokyo berakhir lebih tinggi pada Kamis karena kekhawatiran atas perang perdagangan AS-China surut ditandai impor produk pertanian AS mulai dilakukan kembali China sejak Rabu kemarin.

Indeks acuan Nikkei 225 bertambah 0,99 persen, atau 213,44 poin, pada 21.816,19, sedangkan indeks Topix yang lebih luas naik 0,62 persen, atau 10,04 poin, pada 1,616.65.

Menguatnya indeks di Wall Street semalam adalah penopang kenaikan indeks-indeks di bursa saham Asia sejak pagi dan pasar Tokyo dibuka lebih tinggi dengan dukungan solid dari pembeli di seluruh papan perdagangan.

Optimisme baru mengangkat pasar Cina dan Asia lainnya, yang pada gilirannya juga lebih mendorong saham Tokyo di sore hari, kata para analis. China mulai mengimpor kedelai lagi dari AS dengan pengapalan perdana sebanyak 500 ribu ton Rabu kemarin.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search