Risk Appetite Mewarnai Wall Street Di Awal Pekan

Risk Appetite Mewarnai Wall Street Di Awal Pekan

Senin, 25 Februari 2013 22:20:52 WIB

Monexnews - Sebagian besar saham di Wall Street mengawali perdagangan pekan ini dari teritori posisif, seiring meningkatnya optimisme atas pemilu Italia dan prospek kebijakan moneter Jepang yang lebih longgar.

Kenaikan lebih dari 70 poin telah cukup untuk menghantarkan

Dow Jones Industrial Average memperbarui level tertinggi beberapa tahun di awal sesi hari Senin, dengan dipimpin oleh saham Merck dan Bank of America. Performa serupa juga diperlihatkan S&P 500 dan Nasdaq Composite, yang masing-masing berhasil mengumpulkan 0,6% dan 0,7% sejauh ini.

Sentimen resiko yang telah muncul sejak sesi perdagangan Asia dan Eropa masih terus berlanjut memasuki sesi Wall Street. Kabar positif datang dari Jepang, dimana pemerintah Jepang kemungkinan besar akan menunjuk kepala Asian Development Bank Haruhiko

Kuroda sebagai Gubernur Bank of Japan berikutnya. Kuroda dikenal sebagai penganut pandangan kebijakan pelonggaran moneter yang agresif, sehingga mendorong para pelaku pasar berekspektasi bahwa Ia akan mendorong langkah-langkah kebijakan moneter yang tidak lazim guna mencapai target inflasi 2% yang diadopsi bulan lalu.

Katalis positif juga datang dari pemilu Italia, dimana hasil penghitungan cepat menunjukkan Pier Luigi

Bersani dari Koalisi Kiri berhasil mengumpulkan suara sebesar 34,5% dan mengungguli Berlusconi dari Koalisi Kanan dengan 29%. Hasil tersebut cukup melegakan sebagian besar pasar yang anti-Berlusconi, yang dinilai akan dapat menggagalkan proses reformasi Italia yang tengah berjalan.

Para trader juga terus memantau setiap perkembangan berita tentang

Microsoft setelah Stifel Nicolaus menyarankan raksasa komputer itu dipecah menjadi 2 perusahaan, dengan satu berfokus pada perangkat lunak dan lainnya pada perangkat. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search