Saham Asia alami Lonjakan Karena Mencairnya Hubungan Perdagangan AS-China

Saham Asia alami Lonjakan Karena Mencairnya Hubungan Perdagangan AS-China

Kamis, 13 Desember 2018 11:41:45 WIB
Saham Asia alami lonjakan pada hari Kamis atas tanda meredahnya tensi perdagangan AS-china dan harapan bahwa China akan melangkah lebih lanjut untuk sesegera mungkin mendukung ekonominya.

Setelah awal yang tenang, indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik lebih dari 1 persen pada tengah hari, membangun keuntungan awal yang dibuat setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May selamat dari mosi tidak percaya.

Keuntungan regional terkonsentrasi pada saham China, dengan blue-chip Cina naik 1,9 persen dan indeks Hang Seng Hong Kong naik 1,4 persen.

Indeks saham Jepang Nikkei 1 persen lebih tinggi, sementara saham Australia naik 0,4 persen.

Stok saham AS naik 0,5 persen, menunjuk pembukaan yang lebih kuat di Wall Street.

Pasar perlahan-lahan tumbuh kurang pesimis tentang kemungkinan kesepakatan perdagangan Sino-AS setelah banyak berita pekan ini menunjukkan untuk mengurangi ketegangan antara kedua kekuatan itu.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search