Saham Asia Bergerak Flat karena Data China Mengecewakan

Saham Asia Bergerak Flat karena Data China Mengecewakan

Jum'at, 01 Februari 2019 13:00:41 WIB
Saham Asia merayap kembali dari tertinggi empat bulan pada hari Jumat sebagai survei suram pada aktivitas pabrik Cina menumpulkan optimisme tentang prospek untuk kesepakatan China-AS pada perundingan tarif.

Dolar Australia yang merupakan barometer sentimen investor terhadap China, tergelincir 0,5 persen setelah indeks manufaktur Caixin jatuh ke level terendah sejak Februari 2016. Itu lebih suram dari versi resmi indeks dan memicu kekhawatiran terhadap ekonomi.

Peringatan investor juga meningkat menjelang data pekerjaan AS di sesi selanjutnya dengan analis tidak yakin apa dampak penutupan pemerintah mungkin memiliki pekerjaan.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang tergelincir 0,2 persen, meskipun itu mengikuti kenaikan 7,2 persen pada Januari.

Nikkei Jepang bergerak datar, sementara Shanghai blue chips mempertahankan kenaikan 0,7 persen. E-Mini futures untuk S&P 500 berkurang 0,1 persen dan spread atasan menunjuk ke awal yang sedikit bervariasi untuk bursa Eropa.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search