Saham Asia Bergerak Naik DI Topang Negosiasi Perdagangan AS - China

Saham Asia Bergerak Naik DI Topang Negosiasi Perdagangan AS - China

Jum'at, 15 Maret 2019 10:22:21 WIB
Saham Asia bergerak naik pada hari Jumat karena sentimen membaik pada laporan bahwa lebih banyak kemajuan telah dibuat dalam pembicaraan perdagangan AS-China dan setelah anggota parlemen Inggris memilih untuk menunda keluarnya berpotensi kacau dari Uni Eropa.

Wakil Perdana Menteri China Liu He berbicara melalui telepon dengan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer, kedua pihak membuat kemajuan substantif lebih lanjut dalam pembicaraan perdagangan, kata kantor berita Xinhua, Jumat.

Mnuchin mengatakan pada hari Kamis bahwa KTT untuk menutup kesepakatan perdagangan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping tidak akan terjadi pada akhir Maret seperti yang dibahas sebelumnya karena diperlukan lebih banyak pekerjaan dalam negosiasi.

Shanghai Composite Index naik 1,3 persen. Nikkei Jepang naik 1 persen dan KOSPI Korea Selatan naik 0,9 persen.

Pasar global mendapat bantuan semalam dengan saham Eropa naik ke level tertinggi lima bulan, didorong oleh kekuatan di sektor perbankan setelah parlemen Inggris memilih untuk menolak hard Brexit.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search