Saham Asia Berjuang Setelah Gejolak Data Payroll AS

Saham Asia Berjuang Setelah Gejolak Data Payroll AS

Senin, 11 Maret 2019 10:37:52 WIB
Saham Asia berjuang pada perdagangan Senin pagi setelah rilis data tenaga kerja AS memunculkan kekhawatiran pertumbuhan ekonomi global, investor akan fokus menjelang voting Brexit di Parlemen Inggris pada mingu ini yang telah membebani pound.

MSCI indeks Asia pasifik terluas di luar Jepang bergerak dengan sedikit perubahan pada hari Jumat di level rendah tiga minggu, dengan kelemahan luas diimbangi oleh kenaikan kecil di saham China.

Indeks CSI300 blue-chip China naik 0,5 persen setelah Jumat turun 4,0 persen, yang dipicu setelah CITIC Securities mengeluarkan peringkat "jual" langka pada perusahaan asuransi besar dan oleh larangan pada pasar abu-abu, pembiayaan margin.

"Volume perdagangan melonjak sementara investor asing telah menjual akhir pekan lalu," kata Naoki Tashiro, presiden TS China Research, menambahkan bahwa menyarankan pembelian oleh investor ritel mendorong saham China.

Nikkei Jepang naik 0,2 persen setelah empat sesi berturut-turut di zona merah pekan lalu.


Indeks utama Wall Street membukukan penurunan mingguan terbesar sejak pasar jatuh pada akhir 2018 pekan lalu, jatuh untuk hari kelima berturut-turut pada hari Jumat karena data penggajian yang mengejutkan.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search