Saham Asia Bertahan Pada Tanda-Tanda Perlambatan Global

Saham Asia Bertahan Pada Tanda-Tanda Perlambatan Global

Senin, 17 Desember 2018 09:25:10 WIB
Pasar saham Asia memulai minggu ini dengan pijakan yang hati-hati pada hari Senin setelah data ekonomi yang lemah dari China dan Eropa menambah bukti pendinginan pertumbuhan global dan memperkuat kecemasan atas dampak friksi perdagangan internasional terhadap bisnis dan keuntungan.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang sedikit berubah sementara Nikkei Jepang naik 0,1 persen di awal perdagangan. Stock futures AS juga hampir datar.

Di Wall Street pada hari Jumat, S & P 500 kehilangan 1,91 persen menjadi 2,599.95, menandai penutupan terendah sejak 2 April.

Benchmark telah turun 11,3 persen dari penutupan 20 September - kinerja terburuk sejak jatuh lebih dari 14 persen antara Mei 2015 dan Januari 2016.

Retret pasar juga mencerminkan pandangan ekonomi global yang memburuk, dengan bukti terbaru dari momentum melambatnya datang dari China dan Eropa.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search