Saham Asia Dibuka Melemah, Nikkei Turun Satu Persen

Saham Asia Dibuka Melemah, Nikkei Turun Satu Persen

Senin, 22 Oktober 2018 09:13:50 WIB
Pasar utama Asia Pasifik jatuh pada perdagangan Senin pagi. Di Jepang, Nikkei 225 turun 1,05 persen sementara indeks Topix turun 1 persen. Kospi Korea Selatan turun 0,71 persen.

Patokan Australia ASX 200 menelusuri kembali beberapa kerugian sebelumnya tetapi masih diperdagangkan turun 0,62 persen di tengah ketidakpastian baru dalam prospek politik negara itu. Sebagian besar sektor diperdagangkan lebih rendah, dengan subindex keuangan tertimbang turun 0,59 persen sementara sektor energi dan material menurun 0,45 persen dan 0,73 persen, masing-masing.

Prospek pertumbuhan global pada 2019 telah meredup untuk pertama kalinya, menurut jajak pendapat ekonom Reuters yang memperingatkan bahwa perang perdagangan AS-China dan pengetatan kondisi keuangan akan memicu penurunan berikutnya.

Arab Saudi tetap menjadi sorotan karena Riyadh pada hari Minggu menyebut pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi sebagai "kesalahan besar dan besar", tetapi berusaha untuk melindungi putra mahkota kuatnya dari krisis yang meluas.

Pada hari Sabtu, Presiden AS Donald Trump bergabung dengan para pemimpin Eropa dalam mendorong Arab Saudi untuk jawaban lebih setelah Riyadh mengakui bahwa wartawan itu meninggal di konsulat setelah beberapa minggu penyangkalan.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search