Saham Asia Dijauhi Karena Investor Memilih Aset  Yang Lebih Aman

Saham Asia Dijauhi Karena Investor Memilih Aset Yang Lebih Aman

Jum'at, 21 Desember 2018 07:44:52 WIB
Saham global sedang berlayar ke Natal di lautan merah pada hari Jumat karena ancaman penutupan pemerintah AS dan kenaikan lebih lanjut dalam biaya pinjaman AS meradang kegelisahan investor atas prospek ekonomi.

S & P 500 sedang menuju kuartal terburuknya sejak hari-hari gelap akhir 2008, dengan kerugian 15 persen sejauh ini. Nasdaq telah merosot 19,5 persen dari puncaknya di bulan Agustus, hanya malu untuk mengkonfirmasi pasar beruang.

Harga minyak merosot lebih dari 4 persen semalam, membawa kerugian Brent sejak puncaknya Oktober menjadi 37 persen. Dan dolar mengalami penurunan satu hari terbesarnya terhadap yen sejak November 2017 karena investor melakukan stempel ke safe havens.

Jumat pagi, futures E-Mini untuk S & P 500 turun 0,25 persen lagi, sementara indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang datar.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search