Saham Asia Diperdangkan Dekat Level Tertinggi Dalam Lima Tahun

Saham Asia Diperdangkan Dekat Level Tertinggi Dalam Lima Tahun

Selasa, 21 Mei 2013 08:33:13 WIB

Monexnews - Hari BOJ memulai rapat kebijakan yang akan berakhir Rabu besok, saham-saham di Asia merespon positif hal tersebut, diperdagangkan dekat dengan level tertinggi dalam lima tahun terakhir. Tokyo Electric Power Co. melonjak 14%, memimpin penguatan saham-saham di Jepang, dan telah naik 92% bulan ini. Mitsubishi Motor Corp. naik 13% menuju kenaikan terbesar selama dua hari dalam tiga bulan setelah berencana membuat minicar bersama Nissan Motor Co. Sementara itu saham Sony Financial Holding Inc. turun 1.7% setelah diperkirakan mengalami penurunan pendapatan sebesar 18% tahun ini.

Pada sektor bursa saham, indeks MSCI Asia Pasific sedikit berubah pada level 144.36, kemarin ditutup pada level tertinggi sejak Juni 2008, akibat data ekonomi AS memberikan sinyal peningkatan, dan langkah yang diambil BOJ untuk mengatasi deflasi. Tahun ini MSCI Asia Pasific telah naik 12%, di pimpin oleh saham-saham Jepang. Indeks Kospi naik 0.3%, sementara indeks S&P/ASX turun 0.7%. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search