Saham Asia Ditutup Melemah Repons Ancaman Baru Trump ke China

Saham Asia Ditutup Melemah Repons Ancaman Baru Trump ke China

Rabu, 31 Juli 2019 14:14:50 WIB

Saham Asia jatuh pada hari Rabu ke level terendah enam minggu, diguncang oleh kekhawatiran perang perdagangan baru menyusul ancaman dari Presiden Donald Trump ke Beijing, sementara meningkatnya kekhawatiran Brexit tanpa kesepakatan membuat pound di bawah tekanan.

Dini hari nanti, Federal Reserve AS secara luas diperkirakan akan memangkas suku bunga untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan lebih dari satu dekade lalu. Pelonggaran yang diharapkan telah mendukung harga aset risiko di seluruh dunia.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS) mengurangi kerugian hingga diperdagangkan 0,5% tetapi sebelumnya turun ke level terendah sejak 19 Juni, sementara Nikkei Jepang (N225) turun 0,7%.

Pada awal perdagangan Eropa, kontrak berjangka pan-region Euro Stoxx 50 (STXEc1) naik 0,1%, DAX Jerman berjangka (FDXc1) naik 0,1% dan futures FTSE Inggris (FFIc1) sedikit berubah.

Rata-rata saham utama Wall Street berakhir sedikit lebih rendah pada hari Selasa, dengan S&P 500 (SPX) kehilangan 0,26%, setelah Trump memperingatkan China agar tidak menunggu masa jabatan presiden saat ini sebelum menyelesaikan kesepakatan perdagangan.

Ketika putaran baru perundingan perdagangan AS-China dimulai di Shanghai, Trump berkicau di akun Twitter-nya bahwa, jika ia memenangkan pemilihan ulang pada November 2020, hasilnya bisa ada kesepakatan atau yang lebih keras.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search