Saham Asia Lesu di Tengah Kekhawatiran Politik

Saham Asia Lesu di Tengah Kekhawatiran Politik

Selasa, 20 Mei 2014 16:09:14 WIB

Monexnews -

Secara umum pasar Asia berakhir dengan tertekan lesu di perdagangan hari Selasa (20/5) seiring investor terus bersikap waspada di tengah perkembangan politik di negeri Thailand sembari menantikan hasil rapat kebijakan yang berlangsung selama dua hari dari Bank of Japan.

Meski demikian, bursa Jepang berhasil rebound hingga (+0.49%) berkat pelemahan tipis yen serta lonjakan saham Yahoo Jepang hingga 11%. Sedangkan bank sentral Jepang diprediksi akan mempertahankan kebijakannya unchanged saat pengumuman hari Rabu besok. Sementara pasar Korea Selatan melemah setelah data producer prices merosot untuk kali ke-19 bulan beruntun di April. Sejumlah blue-chips seperti Hyundai Motor dan KIA Motors juga anjlok masing-masing lebih dari 1%. Indeks KOSPI berakhir dengan melemah (-0.19%). Indeks utama Hong Kong rally ke level tinggi 5 pekan berkat terbantu oleh saham China Mobile yang melonjak 1.8% sekaligus mencatat level tertinggi sejak Januari setelah mendapat upgrade dari sebuah perusahaan pialang. Indeks Hang Seng akhirnya ditutup naik (+0.57%), sekaligus mencatat level tertinggi sejak 14 April lalu. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search