Saham Asia Memperpanjang Keuntungan Di Tengah Penguatan Wall Street

Saham Asia Memperpanjang Keuntungan Di Tengah Penguatan Wall Street

Selasa, 05 Februari 2019 14:29:29 WIB
Saham Asia memperpanjang kenaikan pada Selasa karena penguatan di Wall Street dan sikap hati-hati Federal Reserve yang mendukung minat pelaku pasar pada aset berisiko, sementara dolar bertahan pada data AS yang optimis minggu lalu.

Saham Eropa diperkirakan akan dibuka lebih tinggi, dengan penyebaran keuangan melihat FTSE Inggris, CAC Prancis, DAX Jerman masing-masing naik antara 0,3 dan 0,5 persen.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,5 persen dan berada di dekat tertinggi empat bulan yang pada hari Jumat.

Rata-rata Nikkei Jepang menandai level tertinggi dalam tujuh minggu pada satu titik tetapi menyelesaikan hari itu turun 0,2 persen.

Saham Australia melonjak 2 persen, dengan keuangan yang sudah lama melonjak akibat short-covering setelah penyelidikan khusus yang ditunjuk pemerintah mengecam sektor keuangan Australia untuk pelanggaran, tetapi meninggalkan struktur bank-bank kuat negara itu di tempat.

Di tempat lain di Asia, perdagangan ringan, dengan pasar di China yang lebih besar, Taiwan, Korea Selatan, Singapura dan Indonesia semuanya ditutup untuk Tahun Baru Imlek.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search