Saham Asia Menguat Tipis Karena Wall Street Menunjukkan Ketahanan

Saham Asia Menguat Tipis Karena Wall Street Menunjukkan Ketahanan

Rabu, 24 Oktober 2018 08:01:27 WIB
Saham-saham Asia naik tipis pada hari Rabu karena pembelian akhir pekan membantu indeks Wall Street mengurangi sebagian besar kerugian yang dipicu oleh panik sebelumnya, meskipun minyak mentah berjuang di dekat posisi terendah dua bulan setelah Arab Saudi menandai kemungkinan kenaikan pasokan.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,2 persen menyusul penurunan lebih dari 2 persen hari sebelumnya.

Saham global menderita awal pekan ini di tengah kekhawatiran tentang pendapatan AS, keuangan pemerintah Italia, ketegangan perdagangan AS dan meningkatnya tekanan di Arab Saudi atas kematian jurnalis pembangkang Jamal Khashoggi.

KOSPI Korea Selatan bertambah 0,5 persen dan Nikkei Jepang naik 0,25 persen.

Tiga indeks utama Wall Street merosot pada awal Selasa tetapi berakhir jauh dari posisi terendah hari karena investor tersentak dari saham-saham yang terpukul pada akhir sesi.

"Sentimen pasar yang lebih luas tetap rapuh, tetapi seperti ketahanan malam lalu oleh pameran Wall Street, sentimen belum sepenuhnya terpecah," kata Junichi Ishikawa, ahli strategi FX senior di IG Securities di Tokyo.

"Kita mungkin melihat lebih banyak serangan' mini panic 'hingga pemilihan paruh waktu AS, tetapi intinya adalah bahwa ekonomi AS dalam kondisi yang baik dan yang harus mencegah sentimen dari merosot."

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search