Saham Asia Naik Di Tengah Kekhawatiran Pertumbuhan Membuat Investor Gelisah

Saham Asia Naik Di Tengah Kekhawatiran Pertumbuhan Membuat Investor Gelisah

Kamis, 22 November 2018 09:29:05 WIB
Saham Asia melangkah ke depan dengan hati-hati pada Kamis, sementara minyak rebound dari aksi jual yang tajam, meskipun meningkatnya suku bunga AS dan meningkatnya ketegangan perdagangan membuat pasar keuangan gelisah di tengah tanda-tanda melambatnya pertumbuhan global.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang tertempel pada 0,2 persen dan sejauh ini berhasil bertahan pada November setelah tiga penurunan bulanan berturut-turut. Untuk tahun ini, ia berada di jalur untuk kinerja tahunan terburuknya sejak 2011, sebagian karena kecemasan atas prospek melemahnya laba perusahaan dan perang dagang Sino-AS yang memanas.

Nikkei Jepang naik 0,7 persen sementara saham Australia naik 0,6 persen.

Semalam di Wall Street, indeks saham S & P 500 berakhir lebih tinggi tetapi mendekati posisi terendah sesi sementara Dow menyerah kenaikannya untuk berakhir datar menjelang liburan Thanksgiving AS.

"Pasar mengalami malam yang lebih baik semalam, tetapi adil untuk mengatakan bahwa sentimen tetap rapuh," analis ANZ mengatakan dalam sebuah catatan kepada klien.

"Tampaknya ada apresiasi yang lebih besar bahwa dengan dampak stimulus fiskal AS berkurang, ekonomi AS bisa melambat seperti ekonomi besar lainnya."


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search