Saham Asia Naik Ke Level Tertinggi Empat Bulan Karena  The Fed Yang Bersikap Lebih Berhati-hati

Saham Asia Naik Ke Level Tertinggi Empat Bulan Karena The Fed Yang Bersikap Lebih Berhati-hati

Kamis, 31 Januari 2019 14:53:52 WIB
Saham Asia meningkat ke level tertinggi empat bulan pada hari Kamis setelah Federal Reserve lebih bersabar untuk naikkan suku bunga selanjutnya, dan hal ini menandakan potensi berakhirnya siklus pengetatan di tengah tanda-tanda perlambatan pertumbuhan global.

Dolar berjuang di dekat level terendah tiga minggu terhadap mata uang utama dan imbal hasil Treasury A.S secara signifikan lebih rendah karena investor bereaksi terhadap perubahan nada The Fed.

Shanghai Composite Index naik 0,3 persen meskipun data menunjukkan aktivitas pabrik China dikontrak untuk bulan kedua berturut-turut di tengah melemahnya pesanan.

KOSPI Korea Selatan bertambah 0,3 persen.

The Fed pada hari Rabu mempertahankan suku bunga stabil seperti yang diharapkan, dan juga membuang janjinya tentang "kenaikan bertahap lebih lanjut" dalam suku bunga.

Bank sentral mengatakan akan "bersabar" sebelum membuat langkah lebih lanjut di tengah prospek ekonomi AS yang tiba-tiba lebih suram akibat risiko pertumbuhan global dan kemunduran perdagangan dan negosiasi anggaran pemerintah.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search