Saham Asia Rebound Karena Harapan Positif Dari Pembicaraan Perdagangan  Terbaru AS- China

Saham Asia Rebound Karena Harapan Positif Dari Pembicaraan Perdagangan Terbaru AS- China

Kamis, 13 September 2018 12:45:57 WIB
Saham Asia bergerak naik pada hari Kamis, karena berita bahwa pemerintahan Trump telah menjangkau China untuk putaran pembicaraan perdagangan baru meningkatkan harapan kesepakatan dapat dicapai dalam perselisihan tarif antara dua ekonomi terbesar dunia.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS) naik 0,6 persen, sehari setelah menyentuh posisi terendah 14-bulan.

Nikkei Jepang (N225) naik 0,9 persen. Di Wall Street, S & P 500 (SPX) naik 0,04 persen pada hari Rabu.

Pejabat senior AS yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Steven Mnuchin baru-baru ini mengirim undangan ke rekan-rekan Cina mereka, termasuk Wakil Perdana Menteri Liu He, untuk mengadakan pertemuan perdagangan bilateral lainnya.

Perkembangan ini terjadi ketika lebih dari 85 kelompok industri AS meluncurkan koalisi pada Rabu untuk mengambil publik dalam perjuangannya melawan tarif perdagangan Presiden Donald Trump.

Tarif Trump telah meningkat jauh melampaui apa yang pernah dibayangkan kelompok-kelompok bisnis ketika pemerintah bersiap untuk mengaktifkan bea masuk barang-barang Cina senilai $ 200 miliar, memukul beragam produk teknologi internet dan barang-barang konsumsi dari tas tangan ke sepeda hingga furnitur.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search