Saham Asia Reli Di Dukung Pembicaraan Perdagangan AS - China

Saham Asia Reli Di Dukung Pembicaraan Perdagangan AS - China

Senin, 07 Januari 2019 11:42:35 WIB
Saham Asia melaju cepat pada hari Senin karena sikap dovish oleh Federal Reserve dan data pekerjaan AS yang mengejutkan beberapa kekhawatiran terburuk pasar tentang prospek global.
Saham China menguat setelah bank sentral negara itu mengumumkan pelonggaran kebijakan pada hari Jumat, dengan 100 basis poin pemotongan persyaratan cadangan bank membebaskan sekitar $ 116 miliar untuk pinjaman baru.
"Tahun ini kita mungkin berharap untuk melihat sebanyak empat poin 100 basis poin (rasio persyaratan cadangan) dan, dengan tidak adanya tekanan arus keluar modal pada mata uang, sangat mungkin memotong suku bunga pinjaman satu tahun juga," kata kepala NAB strategi FX Ray Attrill.
Para pejabat Tiongkok juga bertemu dengan rekan-rekan A.S. mereka untuk negosiasi perdagangan mulai Senin malam, pembicaraan tatap muka pertama tahun ini.
Presiden A.S. Donald Trump mengatakan pada hari Minggu bahwa pembicaraan berjalan sangat baik dan bahwa kelemahan dalam ekonomi China memberi Beijing alasan untuk bekerja menuju kesepakatan.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search