Saham Dunia Meluncur Karena Kekhawatiran Pertumbuhan Global Semakin Mendalam

Saham Dunia Meluncur Karena Kekhawatiran Pertumbuhan Global Semakin Mendalam

Selasa, 18 Desember 2018 08:09:11 WIB
Pasar saham Asia tersandung pada Selasa karena meningkatnya kekhawatiran tentang ekonomi global yang melambat mengirim saham Wall Street merosot ke level terendah dalam lebih dari setahun.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang .MIAPJ0000PUS melemah 0,25 persen pada awal perdagangan sementara Nikkei Jepang .N225 jatuh 1,5 persen.

Pada hari Senin, pengukur MSCI yang paling luas dari pasar saham dunia, ACWI. merosot ke level terlemahnya sejak Mei 2017, setelah turun 16 persen setelah menyentuh puncak pada 29 Januari.

Di New York, S & P 500 .SPX kehilangan 2,08 persen untuk menyentuh terendah sejak Oktober 2017 karena menembus terendah yang dicapai selama sell-off pada Februari, setelah menghapus sekitar $ 3,4 triliun dari nilai pasar sejak akhir September.

Nasdaq Composite .IXIC turun 2,27 persen, dengan Amazon (AMZN.O), salah satu saham berkinerja terbaik tahun ini, turun 4,5 persen.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search