Saham Minyak Dominasi Rally Hang Seng

Saham Minyak Dominasi Rally Hang Seng

Rabu, 30 Oktober 2013 12:22:47 WIB

Monexnews - Rally indeks Hang Seng hari ini tak lepas dari rebound saham-saham sektor perminyakan yang mendominasi bursa sepanjang perdagangan hingga sesi siang di hari Rabu (30/10).

Tercatat saham China Petroleum & Chemical Corp, atau dikenal dengan sebutan Sinopec, tercatat rebound hingga 3% setelah laba bersih kuartal III dari perusahaan minyak yang dikelola negara itu melonjak hingga 20%. Dan keuntungan tersebut merupakan laba kali ke-5 kuartal hingga di kuartal ke-3 tahun ini. Sementara saham PetroChina Co juga turut rally lebih dari 2% setelah perusahaan minyak raksasa ini mencatatkan perolehan laba kuartal III hingga 19%.

Di lantai bursa Hong Kong, tercatat indeks Hang Seng (HSI) rally +0.88% atau meraup gain sebanyak +200.62 poin pada area kisaran 23047.27. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga menguat +0.83% atau +190.00 poin pada kisaran harga 23076.

Rally saham-saham perminyakan yang juga terdaftar di bursa Shanghai tersebut juga turut membantu indeks Shanghai Composite China menguat sekitar +0.90% atau meraih gain sebanyak +19.08 poin pada level kisaran 2147.42.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search