Saham Perbankan Angkat Bursa Hong Kong

Saham Perbankan Angkat Bursa Hong Kong

Senin, 14 April 2014 09:38:31 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong terpantau bergerak di teritori positif pada perdagangan awal pekan (14/4) berkat terangkat oleh sejumlah saham perbankan China yang rally terkait stimulus mini yang di umumkan oleh State Council di awal bulan April silam.

Selain itu, investor juga nampak antusias menyambut komentar dari Wakil Menteri Keuangan - Zhu Guangyao yang mengatakan bahwa Beijing telah mengambil langkah dan tindakan tegas untuk mengatasi risiko ancaman keuangan. Zhu berbicara di saat pertemuan nya bersama dengan IMF dan Bank Dunia di Washington pada akhir pekan lalu.

Nada pernyataan Zhu tersebut lebih keras dibandingkan dengan pernyataan IMF dan Bank Dunia, dimana dirinya memperingatkan bahwa China saat ini tengah menghadapi bahaya pendaratan keras (hard landing) akibat dari kualitas aset yang buruk. Di lantai bursa nampak saham perbankan mengalami rally setelah saham Agricultural Bank of China dan saham Pudong Development Bank masing-masing menguat 0.2% dan 0.4%. Sementara indeks utama Hang Seng tercatat melemah tipis (-0.1%) atau (-24.33) poin pada kisaran 22980.23. Sedangkan indeks Hang Seng futures menguat +0.06% atau +13 poin pada area 23005. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search