Saham-Saham Asia Tertekan Oleh Ketegangan Perdagangan AS-China Menghidupkan Ketakutan Pada Pertumbuhan

Saham-Saham Asia Tertekan Oleh Ketegangan Perdagangan AS-China Menghidupkan Ketakutan Pada Pertumbuhan

Selasa, 25 September 2018 08:52:15 WIB
Saham Asia berjuang pada Selasa karena putaran terbaru dari tarif AS-Cina menghidupkan kembali kekhawatiran perselisihan perdagangan akan merontokkan pertumbuhan global, sementara minyak mentah meningkat dekat empat tahun tertinggi setelah Arab Saudi dan Rusia mengesampingkan peningkatan produksi segera.

China dan Amerika Serikat memberlakukan putaran tarif baru pada barang satu sama lain pada hari Senin, mengintensifkan sengketa perdagangan yang diperkirakan akan memukul pertumbuhan ekonomi global.

Pasar keuangan global telah ketakutan dalam beberapa bulan terakhir karena para pedagang dan pembuat kebijakan khawatir pertikaian perdagangan Sino-AS akan meredakan investasi dan perdagangan sebagai pukulan bagi pertumbuhan dunia.

Latar belakang yang tegang bertambah menjelang kenaikan suku bunga yang diharapkan oleh Federal Reserve minggu ini dan ketidakpastian atas masa depan Wakil Jaksa Agung AS Rod Rosenstein. Rosenstein mengawasi penyelidikan penasihat khusus ke peran Rusia dalam pemilihan presiden 2016 .

"Kelemahan Wall Street di tengah kekhawatiran terbaru dalam konflik perdagangan adalah faktor negatif untuk ekuitas. Beberapa pasar, seperti Jepang, memiliki faktor positif untuk jatuh kembali seperti pelemahan yen, tetapi dukungan tersebut dapat dinegasikan jika pasar China terpukul oleh volatilitas," kata Masahiro Ichikawa, ahli strategi senior di Sumitomo Mitsui Asset Management di Tokyo.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search