Saham Sektor Asuransi Hijaukan Bursa Eropa

Saham Sektor Asuransi Hijaukan Bursa Eropa

Kamis, 14 Agustus 2014 00:48:29 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup menguat pada hari Rabu, terdorong naik oleh rally pada saham sektor asuransi, seiring investor masih fokus pada ketegangan geopolitik. Indeks DAX Jerman mencetak performa paling baik dibanding yang lainnya, ditutup naik sebanyak 1.56%, sementara FTSE 100 Inggris dan CAC 40 Perancis ditutup naik 0.37% dan 0.78% masing-masing. Saham defensif mulai dari sektor utilities dan asuransi memimpin kenaikan pada bursa saham. Perusahaan asuransi Swiss Life juga melaporkan hasil earnings yang berada di atas ekspektasi analis dengan kenaikan pada laba bersih semester pertama. Sementara itu, saham milik perusahaan farmasi asal Jerman Merck melambung tinggi pada hari Rabu dengan analis memperhatikan hasil earnings yang mix dengan laba inti naik sebanyak 2.3%.

Di

zona euro, data inflasi Jerman dirilis sesuai perkiraan yaitu sebesar 0.8% untuk tingkat tahunan. Data dari Perancis menunjukkan laju kenaikan tahunan sebesar 0.5%, melebihi estimasi sebelumnya. Data Spanyol menunjukkan penurunan tahunan sebeasr 0.3%, yang merupakan laju penurunan paling cepat dalam hampir selama 5 tahun. Dta inflasi dianggap sebagai tolak ukur kekuatan perekonomian di blok euro oleh European Central Bank yang telah mengumumkan sejumlah kebijakan stimulus di bulan Juni lalu dengan harapan dapat menopang pemulihan di kawasan zona euro yang rapuh. Sementara itu, data output industri zona euro untuk bulan Juni menunjukkan penurunan sebeasr 0.3% dari bulan sebelumnya. Investor juga akan fokus pada ketegangan geopolitik di Ukraina dan Irak.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search