Saham Tokyo Ditutup Lebih Tinggi Jelang Pertemuan FOMC

Saham Tokyo Ditutup Lebih Tinggi Jelang Pertemuan FOMC

Selasa, 30 Juli 2019 16:30:18 WIB

Saham Tokyo ditutup lebih tinggi pada hari Selasa, ditopang oleh investor yang melakukan buy on dips menjelang keputusan bank sentral AS (Federal Open Market Committee/FOMC) Kamis dini hari waktu Indonesia Barat.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,43 persen atau 92,51 menjadi berakhir pada 21.709,31, sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,45 persen atau 7,01 poin pada 1.575,58.

Kepala strategi Okasan Online Securities, Yoshihiro Ito mengatakan, investor akan merasa sulit untuk berdagang secara agresif pada hari Selasa menjelang peristiwa yang dapat mempengaruhi pasar.

Pembuat kebijakan di Federal Reserve AS akan memulai pertemuan dua hari pada Selasa di tengah harapan bahwa mereka akan bergerak untuk penurunan suku bunga pertama dalam satu dekade.

Keuntungan dalam perdagangan Tokyo menyusut karena begitu Bank of Japan mengumumkan kebijakan tingkat status quo, mendorong penguatan yen, kata Ito.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search