Sambut Baik Perkembangan Negosiasi AS-China, Indeks Saham AS Menguat di Hari Jumat

Sambut Baik Perkembangan Negosiasi AS-China, Indeks Saham AS Menguat di Hari Jumat

Jum'at, 15 Februari 2019 22:24:49 WIB
Indeks saham AS menguat pada hari Jumat di tengah meningkatnya harapan untuk kesepakatan dagang antara AS dengan China di tengah pasar ekuitas berada di laju untuk membukukan kenaikan mingguan yang solid.

Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 300 poin karena kinerja saham J.P. Morgan Chase dan United Technologies. Indeks S&P 500 menguat 0,78%, dipimpin oleh sektor energi dan industri. Indeks Nasdaq Composite menguat 0,34%.

Indeks Dow dan Nasdaq keduanya berada di jalur untuk penguatan minggua kedelapan beruntun. Sementara itu indeks S&P berada di jalur untuk kenaikan mingguan ketujuh dari delapan pekan.

Daniel Deming, analis di KKM Financial mengatakan bahwa saya sedikit terkeju pasar mampu mempertahankan tren kenaikan pada level saat ini. Kita sempat dapatkan guncangan pada pekan lalu, namun dengan cepat pasar mengabaikannya. Itu memberitahukan saya bahwa masih ada uang yang mencoba untuk mencari keuntungan yang lebih tinggi, atau setidaknya mengambi risiko yang lebih.

Presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa pembicaraan dagang antara AS dengan China akan dilajutkan pekan depan di Washington. Situasi ini datang setelah delegasi AS yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer berada di Beijing pada pekan ini.

Cina dan AS mencoba untuk mencapai kesepakatan sebelum batas waktu awal Maret. Jika kesepakatan tidak tercapai maka, tambahan tarif pada barang-barang China dapat berjalan. Namun, Presiden Trump mempertimbangkan untuk memperalam batas waktu untuk 60 hari lagi untuk berikan negosiator lebih banyak waktu untuk mencapai kesepakatan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search