Sambut Positif Kesepakatan Brexit, Nikkei Ditutup Menguat

Sambut Positif Kesepakatan Brexit, Nikkei Ditutup Menguat

Selasa, 12 Maret 2019 17:04:27 WIB

Nikkei ditutup menguat pada perdagangan Selasa (12/3/2019) setelah tersiar kabar Uni Eropa dan Inggris mencapai kesepakatan atas revisi perjanjian Brexit pada Senin malam.

Indeks Nikkei ditutup naik hampir 1.8 persen, atau 378 poin di level 21.503 seiring investor menyambut berita positif ini. Sementara kondisi ekonomi AS yang masih menunjukkan penguatan juga mendukung sentimen aset berisiko seperti saham. Indeks Topix yang lebih luas cakupannya ditutup menguat 1.52 persen, atau 24.04 poin, di 1.605,48.

Perdana Menteri Theresa May dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker sepakat bahwa backstop di Perbatasan Irlandia yang menjadi keberatan anggota parlemen Inggris akan berlangsung dengan batas waktu tertentu.

Mekanisme di perbatasan, yang dikenal sebagai backstop, adalah perlindungan yang akan menjaga Inggris tetap tergabung dalam lembaga bea cukai bersama dengan Uni Eropa sampai ada hubungan perdagangan permanen yang baru.

Selanjutnya pasar menantikan hasil voting parlemen atas revisi draft perjanjian Brexit ini Selasa malam ini dengan harapan besar parlemen akan mengesahkannya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search