Sektor Kelistrikan China Kikis Bursa Shanghai

Sektor Kelistrikan China Kikis Bursa Shanghai

Kamis, 06 November 2014 10:09:33 WIB

Monexnews -

Indeks bursa Shanghai terkikis pada kisaran negatif di perdagangan hari Kamis (06/11) lantaran kalangan investor nampak melakukan aksi jual di sektor properti termasuk sektor kelistrikan yang kini menjadi perhatian pasar.

Fokus investor hari ini tertuju ke saham-saham perusahaan listrik domestik setelah Dewan Listrik negara memproyeksikan bahwa tingkat konsumsi daya listrik meningkat antara 3,5 s/d 4 persen tahun ini.

Angka tersebut jauh dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya di bulan Februari yang memprediksi sekitar 7 persen. Tercatat saham GD Power anjlok 1 persen dan saham Guangxi Guidong Electric Power melemah sekitar 0,4 persen.

Sedangkan saham Sino-Ocean Land Holdings Ltd. merosot 1.3%, dan saham Shimao Property Holdings Ltd. Juga melemah 0.7%. Namun saham Xinhua Media rally lebih dari 2 persen setelah menandatangani perjanjian strategis dengan toko buku online Tencent.

Indeks Shanghai komposit China terpantau melemah (-0.29%) dan terkikis (-6.97) poin pada kisaran 2412.29.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search